Jumat, 23 September 2011

Akibat Salah Paham

Teman-teman…
Kalau kita salah dalam memahami penjelasan guru di kelas, paling-paling resikonya nilai ujian kita jelek.

Kalau kita salah dalam memahami perintah atasan, paling-paling resikonya kita dimarahin atasan atau kemungkinan terburuknya kita di PHK.

Tapi itu semua hanya sementara. Sebab itu semua hanya urusan dunia. Berbeda halnya kalau kita salah dalam memahami agama.Bisa-bisa kita rugi selama-lamanya (dunia-akhirat).

Teman-teman…
Kalian tentu masih ingat kan dengan kasus bom bunuh diri. Tahukah kalian, apa yang menyebabkan mereka mau melakukan bom bunuh diri? Ternyata penyebabnya adalah karena mereka salah dalam memahami agama. Mereka salah dalam memahami Islam. Mereka salah dalam memahami ayat al-Qur’an dan hadits-hadits Rosululloh. Akibatnya mereka pun jatuh pada perbuatan dosa besar, yaitu bunuh diri. Padahal bunuh diri termasuk dosa besar yang paling besar. Orang yang bunuh diri terancam masuk ke dalam Neraka dan akan disiksa sesuai dengan cara mereka bunuh diri. Demikianlah yang dijelaskan Rosululloh Shollallahu ‘alaihi wa Sallam dalam hadits yang shahih.

Akibat salah paham, mereka pun kemudian jatuh kepada perbuatan dosa besar lainnya, yaitu membunuh jiwa yang dilarang untuk ditumpahkan darahnya. Mereka juga telah mencoreng nama baik Islam. Mereka pun telah menebar rasa takut di tengah-tengah masyarakat. Inilah akibat dari salah dalam memahami Islam. (Silakan baca risalah “BOM BUNUH DIRI BUKAN JIHAD”).

Oleh karena itu, agar kita tidak merugi dunia akhirat, kita harus memahami  Islam dengan benar. Agar segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari bisa memberi  manfaat kepada diri kita, baik di dunia maupun di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar